10 Fakta Pada Pria

| |


Berbagi adalah cara kita mengurangi beban perasaan. Walaupun aku cowok, tapi aku bersedia bantuin Kamu-Kamu para cewek buat memahami semua hal tentang pasangan Kamu. Tapi buat para cowok, sorry ye..., gue bocorin rahasia tentang kita... hehehe...!!

Fakta2 di bawah ini akan membantu Kamu-Kamu para wanita untuk memahami isi hati pasangan masing-masing.


1. SUSAH NGOMONG
Memang susah meminta lelaki buat bicara. Ia sebenarnya berbicara seperti Kamu, namun sayang lawan bicaranya bukan Kamu, melainkan dirinya sendiri. Gaya bicara perempuan dan lelaki memang beda. Perempuan bicara di luar kepala, artinya orang lain bisa mendengar dan memahami. Sementara lelaki berbicara di dalam kepalanya, artinya tidak ada yang tahu ataupun mengerti selain dirinya sendiri.

2. STRES = BUNGKAM
Lelaki tidak memiliki wilayah otak yang kuat untuk berbicara. Itu sebabnya, ketika sedang merasa tertekan, mereka lebih memilih bungkam dan berhenti bicara. Ia akan menggunakan otak kanannya untuk mencari solusi dan mengunci otak kirinya yang berfungsi mendengar atau berbicara di saat yang bersamaan.

3. MAIN JADI PELARIAN
Lelaki yang merasa tertekan biasanya akan mengundang atau mengajak lelaki lain untuk melakukan sesuatu seperti bermain bola, games, atau mengutak-atik latop (gue donk). Sambil menikmati permainan, mereka menguras otak kanannya untuk memecahkan masalah. Bagi mereka dengan merangsang wilayah kecakapan spesialnya (kemampuan menggambarkan bentuk, koordinat, proporsi dan geografis objek dalam pikiran) akan mempercepat penyelesaian masalah.

4. TIDAK TAHAN KELUHAN
Sejak kecil, mereka dididik untuk menyembunyikan kelemahannya. Tegar dan memiliki kemampuan mengontrol emosi, itulah bayangan mereka tentang lelaki sejati. Tidak mengherankan apabila pada akhirnya mereka kurang memiliki toleransi terhadap keluhan, apalagi rengekan. Jika pasangannya mengeluh, ia merasa harus membantu. Jika frekuensi keluhan pasangannya sangat tinggi, maka ia akan merasa gagal membahagiakan pasangannya. Akibatnya, dia akan menarik diri dari kehidupan Anda.

5. SULIT MENANGIS
Hati boleh teriris-iris, tapi menangis di depan Kamu? No way! Sejak kecil lingkungan sudah melarang mereka untuk menangis. Memori ini membekas di kepala mereka hingga dewasa. Lelaki akan benar-benar menangis hanya ketika mereka membuka segmen emosi yang ada di dalam otak. Sayangnya segmen tersebut jarang dibuka dan mereka lupa kuncinya. Akibatnya, mereka nyaris tak pernah meneteskan air mata di depan publik. Mungkin hanya laki-laki dalam sinetron saja yang royal air mata (air mata buaya darat).

6. PANTANG UNGKAP PERASAAN
Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa laki-laki selalu ingin tampil gagah? Mengapa ia tidak bisa sedikit saja menunjukkan pada Kamu bagaimana perasaannya? Sekali lagi, itulah pria. Ketika marah atau bingung, ia lebih memilih untuk menahannya sendiri dan mengasingkan diri. Selebihnya itu juga yang terjadi sama aku... hehehe...!!

7. Mr. PENGENDALI EMOSI
Pria akrab dengan emosi yang ditekan, kemarahan yang tidak terpecahkan, dan ketidak mampuan menyatakan perasaannya, menjadikannya sulit untuk memahami situasi disekitarnya (over society emotion). Anak lelaki melihat karakteristik lelaki sejati dengan keberhasilan materi, ketenangan, kekuatan fisik dan psikologi. Lelaki jantan dalam pandangan mereka adalah pakar dalam mengendalikan diri.

8. GENGSI CURHAT
Jika perempuan dapat dengan mudah curhat kepada teman perempuannya, lelaki merasa gengsi untuk bercerita tentang masalah pribadi dengan teman sesamanya. Memang kedengarannya aneh, tapi mereka menganggap teman sejenisnya sebagai saingan dan ia merasa tak nyaman menceritakan kelemahannya. Kalaupun ia akan menceritakan, ia akan lari ke teman perempuan. Jika di dunia ini sudah tak ada lagi perempuan, barulah mereka akan bicara pada teman lelakinya.

9. BENCI DIKASIHANI
Ketika Kamu melihat wajah kekasihmu lagi kecewa, sedih atau bete, tentu Kamu ingin segera membantunya. Tapi, jangan coba-coba melakukan ini jika ia tidak meminta bantuan. Niat baik perempuan untuk membantu lelaki yang sedang bermasalah tidak selalu positif. Karena umunya bantuan perempuan akan membuat dia merasa tertekan. Ia akan merasa kemampuannya dipertanyakan.

10. CEPAT MELUPAKAN MASALAH
Kamu mungkin seringkali bertengkar dengan pasangan Kamu. Terkadang bukan pertengkarannya yang bikin dongkol, tapi babak setelah pertengkaran itu terjadi. Kamu masih sakit hati, eh dia bersikap seolah tidak perduli. Mereka bukannya sok tidak peduli, tapi mereka tidak sadar bahwa perasaan Kamu masih terluka, atau menganggap persoalan telah selesai. Lelaki memang sulit memahami sakit hati karena perasaannya tidak terlalu peka. Ia menganggap kata-kata yang dilontarkannya saat bertengkar tidak menyinggung perasaan Kamu sama sekali. Tapi jauh didalam hatinya, jauh-jauh dalem banget, dia merasakan penyesalan dan ingin menjaga perasaan Kamu. Itupun kalau Kamu bisa menjangkau yang dalem-dalem banget itu.



Yudhyth said:
"Itulah sifat-sifat atau karakteristik yang dimiliki pria-pria secara umum. Bukannya aku banci atau apa, membicarakan semua ini kepada semua khususnya kepada kaum Hawa, yang jelas itu semua adalah yang selama ini aku lihat, termasuk yang aku rasakan. Jadi hargai pasangan kamu, koreksi diri, dan selalu serius dalam menjalani hubungan. key..?"
See ya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Music Box

.