Tips Merawat Hubungan

| |


Setelah menjalin hubungan yang cukup lama, kadang-kadang kita bingung. Mengapa ada orang yang bertahan sedemikian lama dalam hubungan cinta?

Tapi ada pula yang putus di tengah jalan. Saat seorang pria dan wanita saling menyatakan cinta, maka mulailah tercipta kebutuhan emosi. Inilah yang dapat mempersatukan keduanya dan membuat kebersamaan mereka menjadi langgeng.


Untuk menjalin suatu hubungan yang awet, kita sebelumnya harus mengetahui kebutuhan pasangan masing-masing. Seperti yang kita tahu bahwa antara pria dan wanita itu berbeda.


Wanita, mempunyai banyak kebutuhan- kebutuhan. Seperti kebutuhan emosi, carring, pengertian dari pasangan dan perhatian. Sedangkan pria, lebih membutuhkan kepercayaan. Wanita dididik untuk mempunyai naluri merawat dan mengasuh yang kuat, karena itu ketika wanita sedang sedih, dia membutuhkan pelukan dengan belaian lembut dari seorang laki-laki. Sedangkan lelaki harus berusaha keras untuk bisa memahami kebutuhan tersebut.

Dalam menjalani hubungan, kita harus saling menghargai satu sama lain. Kalau sampai tidak ada rasa saling menghargai antara pasangan Kamu, maka jangan pernah berharap hubungan Kamu akan awet. Ada beberapa hal yang dapat membuat hubungan Kamu dengan pasangan tetap awet.
Tips agar hubungan tetap awet.

1. Komunikasi
Kebahagiaan akan dicapai oleh kedua pasangan. Berarti, diantara mereka mesti ada timbal balik. Salah satu cara mencapainya adalah dengan berkomunikasi. Komunikasi yang di maksudkan di sini bukan berarti hanya berbicara, tapi juga mendengarkan.

2. Kejujuran
Suatu kejujuran itu memang sangat penting artinya bagi suatu hubungan. Memang masih banyak orang yang merahasiakan sesuatu dari pasangannya. Menyembunyikan sesuatu juga bukanlah hal yang baik dalam menjalani suatu hubungan. Tapi, lebih banyak lagi pasangan yang berpendapat bahwa justru kejujuranlah yang membuat perkawinan atau hubungan mereka bertahan lama.

3. Rasa Saling Percaya
Rasa percaya satu sama lain harus sudah di tanamkan semenjak menjalin hubungan pertama kali. Agar semakin lama semakin tumbuh kepercayaan terhadap pasangannya masing-masing.

4. Perhatian
Siapa yang tidak suka diberi perhatian? Apalagi wanita. Berilah pasangan Kamu perhatian dan kasih sayang yang sewajarnya. Sehingga cinta akan semakin tumbuh.

5. Saling Menghargai
Hargailah pasangan Kamu dengan sebagaimana mestinya.

6. Saling Memaafkan
Berikanlah maaf kepada pasangan Kamu jika memang dia sudah menyadari kesalahannya. Dan jangan menyimpan dendam. Sekali Kamu melempar dendam, maka hubungan tak akan bertahan lama.

7. Doa
Tak perlu orang yang sangat religius untuk melontarkan pendapat ini. Bila Anda menyertai hubungan cinta Anda dengan penuh doa dan mohon kemurahan-Nya untuk memberkati hidup Kamu dan pasangan Kamu.

8. Menerima Perbedaan
Perbedaan apa yang dibutuhkan pria dan apa yang dibutuhkan wanita inilah yang perlu dimengerti oleh masing-masing pihak. Cinta saja tidak cukup, untuk menjembatani masalah perbedaan kebutuhan emosi antara hubungan seseorang dengan orang lain.



Yudhyth Said:
"Kedua pasangan harus belajar memahami kebutuhan emosi dirinya dan pasangannya. Jadi dengan mempercayai pasangan, secara tidak langsung wanita akan mengajarkan pasangannya untuk care padanya. Seorang pria, perlu waktu dan dukungan untuk bisa menujukkan rasa perhatiannya terhadap pasangannya, untuk itu kaum wanita, harus sabar dan bersikap mempercayai, serta tidak menganggap remeh terhadap dukungan yang diberikan pasangannya tersebut."


See ya...!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Music Box

.